Beranda > Info Internet > Data terbaru radiasi nuklir jepang

Data terbaru radiasi nuklir jepang

CALIFORNIA – Sebuah situs sebagai pengumpul data informasi radiasi nuklir di Jepang telah diluncurkan. Situs tersebut diluncurkan untuk membantu warga Jepang yang kini sedang tertimpa bencana radioaktif nuklir. Situs tersebut, RDTN.org, mendesak para pengunjungnya untuk membeli alat deteksi radiasi, melakukan deteksi di situs mereka dan memposting data tersebut ke situs. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Senin (21/3/2011).

Setelah pengunjung memasukkan datanya ke situs, pengelola situs akan menaruh datanya di peta situs. Situs tersebut berharap kalau datanya bisa lebih detil dan bisa mengecek tingkat radiasi di seluruh negeri. “Dengan laporan tingkat radiasi di wilayah yang tercemar, kami menginginkan untuk membangun sebuah cara untuk melaporkan dan melihat data yang relevan,” tulis website tersebut.

Mereka di situs RDTN.org mengatakan kalau informasi yang mereka miliki bukan bermaksud untuk menggantikan data milik pemerintah, tapi untuk membantu pemerintah. Akan tetapi alat deteksi radiasi yang ditawarkan oleh situs ini tidaklah murah, karena dari link yang disediakan, pengguna harus menghabiskan ratusan Dollar untuk mendapatkan perangkat yang bagus.

Pihak RDTN mengatakan, meski hanya sedikit data yang dimasukkan ke situs, tapi itu tetaplah penting, karena informasinya bisa dibandingkan dengan data dari pemerintah.

 

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: