Beranda > Info Internet > Broadband Bukan untuk Adu Cepat

Broadband Bukan untuk Adu Cepat

PT Telkomsel baru-baru ini memperluas jaringan broadband mereka hingga ke 25 kota di Indonesia. Terakhir, operator tersebut telah melakukan upgrade jaringan seluler GSM mereka ke HSPA+ di Palangkaraya hingga mampu mendukung transmisi data berkecepatan 21Mbps. Meski demikian, menurut Dedi Suherman, General Manager Network Operation Regional Kalimantan Telkomsel, bicara broadband bukanlah bicara adu cepat. 

“Bandwidth 20Mbps, 40Mbps, dan seterusnya, buat apa?” kata Dedi dalam keterangannya di Jakarta, Senin 4 Oktober 2010. “Yang jauh lebih penting dari layanan data broadband adalah kapan pun dan di mana pun dibutuhkan, layanan tersebut bisa dipakai.” Di dunia broadband, Dedi melanjutkan, berlaku teori 10:90. “Sepuluh persen pengguna broadband mengonsumsi hingga 90 persen bandwidth jaringan,” ujar Dedi. “Pengguna seperti inilah yang membuat layanan broadband menjadi tidak bisa digunakan oleh pengguna lain saat dibutuhkan.”

Untuk itu, menurut Dedi, Telkomsel telah menggunakan teknologi end to end QoS (Quality of Service). “Tujuannya adalah untuk memastikan pengguna yang membayar layanan dengan tarif tertentu dapat menikmati layanan dengan kualitas sesuai yang dibayarkan,” katanya. “Pengguna yang membayar layanan premium dengan tarif Rp1,5 juta misalnya, tentu mendapatkan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang membayar Rp125 ribu per bulan,” tutur Dedi. “Bagi mereka, perlu ada perbedaan throughput.”

Dengan menggunakan QoS, Dedi menjelaskan, pelanggan yang hanya menggunakan mobile broadband untuk menghabiskan bandwidth atau melakukan hobi download, bisa dikelola dengan lebih baik.

 

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

www.jualinternet.com

Internet Murah Shop

CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”

 

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: