Beranda > Info Internet > Sistem perbankan jadi sasaran Malware

Sistem perbankan jadi sasaran Malware

LONDON – Lebih dari setengah atau 55 persen dari semua malware baru yang diidentifikasi di kuartal ketiga tahun ini adalah berjenis Trojan, demikian hasil laporan lembaga keamanan PandaLabs. Panda Security mengatakan kebanyakan dari trojan banking dirancang untuk mengelabui pengguna web agar menavigasi ke situs keuangan palsu sehingga penjahat cyber bisa mencuri detail login dan password. Penggunaan email dalam penyebaran malware, yang dulu merupakan metode paling disukai, sekarang malah menurun. Sebaliknya kriminal di dunia maya yang mengakibatkan infeksi di jejaring sosial, termasuk Clickjacing seperti Facebook merupakan yang kini paling sering digunakan.

Dilansir melalui PC World, Senin (4/10/2010), Panda juga mengatakan 95 persen dari semua email yang diterima selama kuartal ketiga ini adalah spam, dan 50 persen dari spam tersebut dikirim dari hanya 10 negara, termasuk India, Brasil dan Rusia. Untuk pertama kalinya, Inggris telah jatuh keluar dari daftar negara terbesar produsen spam. Perusahaan keamanan ini juga mengatakan selama tiga bulan terakhir ini memiliki sejumlah serangan terhadap ponsel Google Android, yang dapat menjadi awal dari gelombang ancaman penargetan smartphone.

“Kami juga mulai melihat aplikasi yang sah Android dikompresi dengan file self-extracting, yang dirancang untuk menginfeksi bila aplikasi diekstraksi. Dengan kata lain Android aplikasi yang digunakan sebagai umpan untuk menginfeksi komputer dengan self-extracting file,” kata PandaLabs.

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

www.jualinternet.com

Internet Murah Shop

CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: