Beranda > Info Internet > iPod Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya

iPod Penyebab Kecelakaan di Jalan Raya

SYDNEY – iPod dinilai berkontribusi terhadap peningkatan sekira 25 persen kecelakaan yang terjadi di jalan raya di wilayah New South Wales, Australia. Banyak kecelakaan di jalan raya yang disebabkan karena orang terlalu asyik mendengarkan musik melalui gadget keluaran Apple tersebut. Keprihatinan terhadap maraknya kecelakaan akibat iPod semakin meningkat setelah baru-baru ini, seorang pejalan kaki di New South Wales tewas tertabrak ambulance yang melintas di jalan raya Parramatta Road Mallet Street, Camperdown. Penyebabnya, pejalan kaki berusia 46 tahun tersebut terlalu asyik menggunakan iPod dan tak melihat ambulance yang melintas.

MIS-Asia, Senin (6/9/2010) melaporkan, peristiwa naas tersebut terjadi karena pengguna iPod tersebut tak mendengar suara sirine ambulan karena telinganya tertutup headset. Kasus kematian tersebut merupakan satu dari enam pejalan kaki yang ditabrak kendaraan di jalan raya sepanjang akhir pekan. Kepolisian NSW mencatat kematian pejalan kaki meningkat sekira 25 persen, dari 44 kasus kematian menjadi 53, untuk periode yang sama tahun lalu.

Harold Scruby, wakil Pedestrian Council of Australia, mengatakan iPod dan gadget-gadget lainnya telah menjadi penyebab tidak konsentrasinya seseorang saat di jalan raya. “Kematian karena iPod adalah salah satu fenomena baru, yang menjadi perhatian saat ini adalah bahwa kehadiran-kehadiran perangkat berjalan tersebut setidaknya telah memberikan dampak bagi peningkatan kecelakaan di jalan raya,” kata Scruby.

“Produsen perangkat  mobile harus memperingatkan konsumen dari risiko yang dihadapi saat di jalanan,” kata Scruby. (ugo)

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

Internet Murah Shop

CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”
Iklan
Kategori:Info Internet Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: