Beranda > Info Internet > Polisi Jaring 450 Penipu Digital

Polisi Jaring 450 Penipu Digital

Jakarta – Sebuah razia besar-besaran digelar pihak Kepolisian di China dan Taiwan. Hasilnya, sekitar 450 tersangka jaringan penipuan online terjaring.  Razia tersebut dikatakan sebagai yang terbesar dari yang pernah dilakukan oleh kedua negara. Razia dilakukan secara bersamaan di 12 wilayah Taiwan serta di propinsi Fujian, Huanan, Hubei, Anhui, Guangdong & Guangxi serta Kota Chonqing. Dikutip detikINET dari DarkReading, Rabu (1/9/2010), razia ini melibatkan sekitar 3.200-an anggota Kepolisian. Ini mencakup 548 dari Taiwan dan 2.720 dari China.

Tersangka yang terjaring di Taiwan berjumlah 121 orang, sedangkan di China sebanyak 329 orang. Selain menangkap orangnya, razia ini juga menjaring perlengkapan yang digunakan dalam aksi tipu-tipu mereka.  Perangkat yang disita termasuk komputer, ponsel, server, stempel palsu, seragam palsu, pistol, buku rekening bank dan beberapa ‘buku petunjuk melakukan penipuan’. Sedangkan dana yang disita, diduga hasil penipuan, mencapai USD 340 ribu (sekitar Rp 3 miliar).

Modus penipuan jaringan ini cukup banyak, mulai dari penipuan transfer ATM hingga penjualan barang. Misalnya, para penipu gemar menjual barang lewat situs namun saat diantarkan pembeli hanya menerima kotak kosong.  Lebih parahnya lagi, dalam razia ini juga dicokok beberapa oknum dari operator telekomunikasi di Taiwan dan China. Mereka diduga ikut terlibat dalam aksi penipuan ini.

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

Internet Murah Shop

CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: