Beranda > Info Internet > Review SpeedUp SU-8800MBR

Review SpeedUp SU-8800MBR

Akses internet via jaringan telekomunikasi, baik GSM ataupun CDMA sudah semakin meluas di Indonesia. Berbagai operator menawarkan layanan internet berkecepatan ‘broadband’ hingga akses internet kecepatan tinggi, dengan berbagai pilihan harga dan paket. Untuk dapat memanfaatkan layanan operator tersebut, selain dapat menikmatinya lewat handset ponsel, pengguna juga bisa memanfaatkan ponsel yang dihubungkan ke komputer, modem PCMCIA/Express Card, atau modem USB.
Jika ingin membagikan koneksi internet yang ia bayar ke beberapa pengguna sekaligus, bisa menggunakan modem sekaligus router wi-fi. Salah satunya adalah SpeedUp SU-8800MBR.

Fitur
Router ini mendukung penggunaan modem 3G/HSDPA versi USB 2.0 ataupun yang masih menggunakan interface PCMCIA type II yang sudah jarang ditemukan di notebook. Slot tersebut bermanfaat bagi Anda yang memiliki modem lawas. selain menggunakan modem 3G/HSDPA, router ini juga bisa memancarkan koneksi internet yang didapat dari modem kabel ataupun ADSL lewat port RJ45 yang tersedia. Adapun port RJ45 lainnya juga bisa dihubungkan ke switch atau ke komputer untuk memodifikasi setting router yang bersangkutan.

Dari sisi konektivitas nirkabel, router ini mendukung 802.11b/g dengan enkripsi WEP 64-bit/128-bit, atau WPA/WPA2. Sebanyak 253 pengguna diklaim dapat terhubung sekaligus. Adapun konektivitas jaringan operator yang didukung adalah GPRS, EDGE, UMTS, HSDPA, HSUPA, CDMA1x, dan EV-DO.

SpeedUp SU-8800MBRLewat antarmuka pengaturan berbasis web, pengguna bisa juga memberikan opsi-opsi untuk filterisasi situs-situs apa saja yang tidak boleh dikunjungi pengguna dalam jaringan. Selain itu, kekuatan pancar sinyal wifi router yang berbobot hanya 0,78 kilogram ini bisa diatur. Tujuannya adalah agar pengguna di jarak tertentu tidak mendapat sinyal wifi yang bersangkutan.

Instalasi
Berhubung router ini tidak memiliki fitur modem terintegrasi di dalamnya, agar dapat digunakan, pengguna perlu menyambungkan modem USB, PCMCIA, kabel, atau ADSL pada router. Kali ini, kebetulan modem yang kami pilih adalah modem USB yang juga disediakan oleh Speed Up.

SpeedUp SU-8800MBRInstalasi dan implementasi hotspot menggunakan router ini relatif mudah. Setelah modem dipasangkan pada port yang tersedia, adaptor sudah dihubungkan ke router dan listrik, sambungkan SU-8800MBR ini ke komputer lewat kabel RJ-45 yang tersedia. Setelah itu, instalasikan software yang ada pada CD installernya.

Saat instalasi, aktifkan opsi konektivitas wireless. Setelah itu berikan setting konektivitas operator yang kamu pilih untuk menjelajah internet.

Setelah selesai instalasi, masuklah ke halaman admin router tersebut di http://192.168.1.1. Setelah masuk, beri nama router di jaringan dan tambahkan password agar pengguna yang tidak berhak tidak bisa menikmati akses internet secara gratis.

SpeedUp SU-8800MBRSetelah hotspot sederhana selesai dibangun, koneksi internet sudah dapat langsung dinikmati oleh notebook, ponsel yang mendukung wifi, ataupun PC desktop lewat kabel LAN yang ada.

Wireless router SpeedUp SU-8800MBR ini dijual di kisaran harga Rp999.000 oleh distributornya, MLW Telecom. Harga tersebut belum termasuk modem untuk konektivitas internetnya. Meski tidak murah, akan tetapi router ini kompatibel dengan cukup banyak modem yang beredar di tanah air. Apalagi ia juga mendukung banyak jenis koneksi internet.

Kelebihan:
– Instalasi mudah
– Mendukung operator GSM, CDMA, dan ISP berbasis kabel
– Mendukung modem USB, PCMCIA, dan kabel

Kekurangan:
– Belum mencakup modem di dalamnya

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

Internet Murah Shop

CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”
Iklan
Kategori:Info Internet
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: