Beranda > Info Internet > Blackberry Mata-Mata AS-Israel ??

Blackberry Mata-Mata AS-Israel ??

DUBAI – Kepolisian negara Uni Emirat Arab (UEA) ternyata memiliki banyak alasan untuk menekan Blackberry. Tidak hanya terkait terorisme, Arab pun curiga jika Blackberry menjadi mata-mata pemerintah AS dan Israel. “AS merupakan penerima manfaat utama atas tidak adanya kontrol terhadap data Blackberry. Pasalnya mereka memiliki hak untuk memata-matai negara UEA,” ujar Kepala Kepolisian Dubai Dhahi Khalfan Tamim, seperti dikutip melalui Reuters, Sabtu (4/9/2010).

Menurut Tamim, negara-negara Barat telah menuduh Arab sebagai pengekang kebebasan penggunaan Blackberry namun di sisi lain mereka malah diperbolehkan mengakses data yang ada di Blackberry. Negara barat yang dimaksud Tamim adalah AS, Israel, Inggris dan lainnya. Sayangnya, Tamim tidak menjelaskan lebih jauh tujuan AS memiliki ketertarikan untuk memata-matai UEA. Sebelumnya, Tamim malah pernah menyalahkan Israel atas kematian pemimpin militer Palestina yang berada di Dubai pada Januari lalu.

UEA sendiri telah mengultimatum produsen Blackberry, Research in Motion (RIM) untuk melakukan pemblokiran terhadap layanan tersebut, baik messenger, email maupun web browser, pada 11 Oktober nanti. Keputusan itu akan berlaku jika RIM tidak bisa menyediakan akses terhadap data-data terenkripsi di Blackberry Arab yang sekarang memiliki 500 ribu pengguna. Sebelumnya di India, RIM juga mendapatkan tekanan yang sama namun pemblokiran itu tertunda karena RIM memberikan janji untuk menyediakan akses tersebut terhadap pemerintah India. (srn)

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

Internet Murah Shop

CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”
TURUN HARGA klik gambar dibawah

Iklan
Kategori:Info Internet
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: