Beranda > Info Internet > Pemblokiran tidak Pengaruhi Kinerja Jaringan?

Pemblokiran tidak Pengaruhi Kinerja Jaringan?

Jakarta – Akses data dan internet melalui jaringan seluler diyakini tidak menjadi lambat sejak pemerintah menitahkan seluruh operator dan penyedia jasa internet (ISP) memblokir akses pornografi. Menurut Sekjen Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI), Dian Siswarini, langkah pemblokiran sejauh ini belum memberikan dampak negatif terhadap kinerja akses jaringan seluler.

“Karena yang dilakukan sekarang adalah pemblokiran, tidak banyak pengaruhnya terhadap keleletan. Kalau metoda yang diterapkan sudah pemfilteran, baru akan berakibat terhadap latency,” jelas Dian kepada detikINET, Rabu (18/8/2010). Perintah pemblokiran dititahkan Menkominfo Tifatul Sembiring menjelang bulan Ramadan tahun ini. Enam operator besar ikut dilibatkan untuk memulai pemblokiran karena jumlah pelanggannya dinilai telah mewakili mayoritas pelanggan internet.

Meski pemblokiran sejatinya diperintahkan oleh Kementerian Kominfo, namun Tifatul menilai tanggung jawab jika terjadi kegagalan, semisal salah blokir atau jaringan menjadi lambat, ada di pundak operator dan ISP. “Bukan saya yang memblokir, tapi provider. Jadi, kalau ada masalah dengan jaringan, lapor saja ke provider masing-masing. Biar mereka yang menyelesaikan permasalahannya,” ujar menteri di sejumlah kesempatan.

Menurut Ketua Umum ATSI Sarwoto Atmosutarno, perintah pemblokiran ini terlalu mendadak sehingga persiapannya pun alakadarnya. “Implementasinya mendadak, jadi kita hanya menggunakan solusi yang ada saja.” Agar pemblokiran tidak mengganggu kinerja jaringan, ATSI pun coba mencari solusi alternatif lain. “Kami evaluasi mana yang paling baik. Ada solusi tapi kalau memperlambat speed, kami juga tidak mau,” tandas Sarwoto.

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

## Ready Stock ##

Internet Murah Shop

CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: