Beranda > Info Internet > 96% Anak Alami Hal Buruk di Dunia Maya

96% Anak Alami Hal Buruk di Dunia Maya

VIVAnews – Dari laporan Norton Online Family Report 2010 yang diumumkan hari ini, terungkap bahwa hampir semua (96 persen) anak-anak mengalami hal negatif ketika mereka online di dunia maya, bahkan itu mempengaruhi mereka secara emosional. Menurut survei, 55 persen anak-anak telah menyaksikan gambar-gambar kekerasan ataupun pornografi di internet. Sebanyak 35 persen lainnya telah dihubungi orang yang tidak mereka kenal saat ditemui di dunia maya. Adapun, 28 persen anak-anak yang disurvei menyebutkan pernah menanggapi penipuan di internet.

Para orang tua di Indonesia umumnya mengetahui banyaknya waktu yang dihabiskan anak-anak untuk online. Mereka juga mungkin menyadari bahaya yang bisa ditemui anak-anak saat mereka beraktivitas di dunia maya. Sayangnya, ternyata sebagian besar di antara mereka masih menganggap enteng risiko sebenarnya dan jenis kegiatan online yang diikuti oleh anak-anak mereka. “Hanya 1 dari 3 orang tua mengatakan mereka selalu mengetahui apa yang dilihat anak-anak mereka ketika online,” kata Effendy Ibrahim, Norton Internet Safety Advocate and Norton Business Lead Asia, di Jakarta, 1 Juli 2010.

Ironisnya, dari laporan yang disusun Symantec tersebut terungkap bahwa 36 persen anak-anak menyatakan orang tua mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan ketika online. Symantec sendiri melakukan survey terhadap anak berusia 10 sampai 17 tahun di beberapa kota di Indonesia. “Norton Online Family Report yang diumumkan hari ini merupakan pengingat yang baik bagi para orang tua untuk terhubung dengan kehidupan online anak-anak mereka, jika mereka belum terhubung,” kata Effendy. “Terutama karena anak-anak menghabiskan rata-rata 64 jam untuk online setiap bulan,” ucapnya.

Di samping menyoroti pentingnya permasalahan-permasalahan keselamatan dan keamanan online dan dampaknya terhadap anak-anak, Norton Online Family Report 2010 menawarkan wawasan dan informasi yang dapat memberdayakan para orang tua untuk membantu anak-anak mereka menggunakan Internet secara aman.  Laporan ini menekankan peran pendidikan orang tua dalam ‘kehidupan online’ anak-anak serta pentingnya menjaga komunikasi yang terbuka dan terus-menerus sebagai cara untuk meningkatkan keselamatan ber-Internet.

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

## Ready Stock ##

Internet Murah Shop

Jl. Kaliurang Km.12 No.32 Yogyakarta
CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”

Iklan
Kategori:Info Internet Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: