Beranda > Info Internet > Facebook Jadi Obyek Penipu

Facebook Jadi Obyek Penipu

VIVAnews – Baru-baru ini Symantec kembali menemukan sebuah website phishing yang menargetkan kredensial login Facebook dan mengklaim dapat memberikan keamanan kepada pengguna Facebook. Situs phishing tersebut menyebut dirinya sebagai website “Security and Privacy Update.” Uniknya, halaman tersebut tidak meniru website Facebook yang asli, melainkan muncul sebagai sebuah website alternatif yang memberikan fasilitas “pengamanan” tersebut.
“Situs itu menyatakan bahwa pengguna Facebook rentan terhadap berbagai ancaman,” sebut juru bicara Symantec, pada keterangannya, 19 Agustus 2010. “Ancaman tersebut termasuk pesan spam dan serangan hacker yang dapat mencuri profil pengguna,” ucapnya. Lebih lanjut, Symantec menyebutkan, halaman itu juga menyatakan bahwa jika pengguna mengkonfirmasi identitas mereka dengan memberikan rincian login, maka mereka akan aman dari ancaman-ancaman tersebut.

Meski demikian, yang mencurigakan adalah situs tersebut dihosting pada situs web hosting gratis. Kalimat yang digunakan dalam URL phishing juga memberi kesan bahwa website tersebut terkait dengan update keamanan.  Symantec memperingatkan bahwa pengguna perlu berhati-hati terhadap penipuan semacam ini. Untuk menghindari, ada baiknya pengguna tidak mengklik link yang meragukan dalam pesan email. Selain itu, pengguna juga perlu memeriksa kredibilitas URL website tersebut.

Selain itu, Symantec menyebutkan, pengguna juga sebaiknya mengetikkan alamat URL situs yang diinginkan di browser, tidak mengklik pada link yang disediakan. Terakhir, update software keamanan yang tersedia di komputer secara rutin sangat disarankan untuk melindungi pengguna dari phishing online.

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

## Ready Stock ##

Internet Murah Shop

Jl. Kaliurang Km.12 No.32 Yogyakarta
CAll Us Now
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”
Iklan
Kategori:Info Internet Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: