Beranda > Info Internet > Pengakes Internet dari Warnet Turun 19%

Pengakes Internet dari Warnet Turun 19%

JAKARTA – Jumlah orang yang mengakses internet melalui warung internet di Indonesia menurun dalam kurun waktu setahun terakhir. Tren baru, kebanyakan dari pengguna yang beralih ke perangkat mobile.Dari hasil survei yang dilakukan oleh Yahoo Indonesia bersama dengan IDC, Zenith Optimedia, Comscore. dan Nielsen memperlihatkan dari total sekira 245 juta penduduk Indonesia, sebanyak 25.4 juta pengakses internet, sedangkan 15 juta lainnya mengakes internet menggunakan mobile.

“Namun ada penurunan pengakes internet yang berasal dari warung internet, dari tahun sebelumnya 83 persen turun menjadi 64 persen. Sedangkan pengguna internet yang menggunakan mobile melonjak menjadi 25 persen, dari sebelumnya hanya 22 persen,” terang Country Manager Yahoo Indonesia Pontus Sonnertedst kepada sejumlah wartawan, di Buddha Bar, Jakarta, Selasa (10/8/2010).

Selama kurun waktu dari tahun 2009 sampai dengan Juni 2010 juga terjadi perubahan, dimana berselancar di dunia maya lokal juga semakin sering mengakes di rumah mereka masing-masing. Di mana terjadi peningkatan dari 16 persen menjadi 25 persen.

“Peningkatan ini terjadi karena saat ini semakin mudah perangkat mobile yang menghubungkan dengan internet. Sehingga, mengakses internet tidak hanya bergantung pada warnet saja,” sebut Pontus.Sementara itu Yahoo, diklaim oleh Pontus tetap menjadi menguasai 76 persen layanan internet di Indonesia. Dengan pengguna layanan paling banyak tetap email dan Instant Messaging. Dua layanan terbaru mereka, Yahoo Piala Dunia dan situs Hiburan ‘Omg’ sukses menyodok selama bulan Juni hingga Juli kemarin.

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

## Ready Stock ##

Internet Murah Shop

Jl. Kaliurang Km.12 No.32 Yogyakarta
CAll Us Now ## TIDAK DIJUAL BEBAS ##
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: