Beranda > Info Internet > Operator Wajib Patuhi Aturan Kualitas Layanan

Operator Wajib Patuhi Aturan Kualitas Layanan

VIVAnews – Menjelang bulan Ramadhan, operator telekomunikasi melakukan uji coba kualitas jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik selular di masa mudik lebaran. Beberapa di antaranya telah melaporkan hasil uji coba layanan selular yang cukup baik di titik rawan padat trafik. Sejumlah operator juga berinisiatif membangun posko mudik untuk pelanggannya dengan memanfaatkan dana CSR masing-masing. Posko tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama perjalanan mudik.

“Yang terpenting, kami meminta pada seluruh operator untuk menjaga kualitas layanan sesuai regulasi yang telah ditetapkan (BRTI),” kata Tifatul di Jakarta, 10 Agustus 2010, menanggapi persiapan yang dilakukan operator telekomunikasi.Tifatul juga menegaskan bahwa operator harus mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan. “Misalnya seperti tingkat keberhasilan panggilan di atas 90 persen dan tingkat dropped call di bawah 5 persen,” ucapnya.Tifatul juga menyebutkan, pihaknya mengimbau pada para operator untuk memungkinkan adanya layanan selular di atas kapal laut, dikarenakan kebutuhannya sangat besar.

“Sekarang ini, biasanya, lima kilometer dari pelabuhan saja sinyal sudah hilang,” kata Tifatul. “Kami minta kekurangan tersebut dapat diantisipasi,” ucapnya.

Sejauh ini, beberapa operator sudah melaporkan hasil uji coba jaringannya di kawasan utama jalur mudik Lebaran. Axis misalnya, operator itu melaporkan 99% panggilan berhasil dilakukan. Adapun XL mencatat 98,77 persen panggilan berhasil dilakukan dengan dropped call hanya 1,83 persen.

Mau Internetan Unlimited Kecepatan tinggi ?? Call Us Now ^^

## Ready Stock ##

Internet Murah Shop

Jl. Kaliurang Km.12 No.32 Yogyakarta
CAll Us Now ## TIDAK DIJUAL BEBAS ##
Simpati : 081227808091 | M3 : 085740919180 | XL : 087838487354 | Flexy : 02746677765
“Internet Unlimited Murah, Connect Internet dimana saja, kapan saja tanpa Batas”
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: